Home Politik Dinilai Sukses Memimpin Partai, Klemen Tinal Kembali Pimpin Golkar

Dinilai Sukses Memimpin Partai, Klemen Tinal Kembali Pimpin Golkar

133
0
SHARE
Dinilai Sukses Memimpin Partai, Klemen Tinal Kembali Pimpin Golkar

Jayapura - Klemen Tinal kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua untuk periode 2020-2024. Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) X yang berlangsung di Mercure Hotel, Kota Jayapura, Senin (9/3/2020).  

Dinilai sukses menahkodai partai Golkar selama periode 2014 - 2019,  membuat 35 kader pemegang hak suara dalam Musda, mantapkan pilihannya kepada Klemen Tinal untuk memimpin partai berlambang pohon beringin lima tahun ke depan.

Politik Tanpa Mahar

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Rizal Mallarangeng mengatakan Golkar masih tetap komitmen dan setia dalam garis perjuangan membesarkan tanah Papua dan Indonesia, yang mana di Pilkada 2020 Golkar menargetkan 60 persen dengan kebijakan politik tanpa mahar. 

"Jadi kepada kandidat dan caleg kader Golkar terbaik, kami ingin mereka sukses tetapi kalau toh karena keterbatasan waktu dan sebagainya, paling tidak Partai Golkar tidak merepotkan apalagi memungut mahar (biaya), itulah tekad kami," kata Rizal.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Papua Klemen Tinal, mengatakan komitmen Golkar pada saat rapat pleno DPP yakni kemenangan 60 persen di Pilkada 2020.

"Jadi di Pilkada 11 kabupaten di Papua, minimal Golkar menang di enam kabupaten. Demikian juga di Pilkada Papua Barat yang akan berlangsung di sembilan daerah, minimal kami menang di lima daerah. Ini yang akan kami persiapkan dalam waktu dekat," kata Tinal. 

Soal kebijakan politik tanpa mahar, ia tekankan, jika ada calon atau kandidat yang merasa dimintai pungutan dan lain sebagainya oleh pengurus partai silahkan dilaporkan kepada dirinya, sebab tanpa mahar ini sudah merupakan keputusan para pimpinan tinggi di Golkar.

"Kalau memang ada indikasi lapor, jangan nanti dibelakang baru bicara-bicara karena ini bukan komitmen saya pribadi, tapi organisasi,".

"Kalau ada calon yang merasa di peras oleh siapapun, jika tidak melaporkan itu berarti salah mu sendiri," kata Tinal dengan nada tegas.

Klemen Tinal menambahkan, prioritas utama yang akan di dorong maju dalam Pilkada adalah kader Golkar, tapi jika dari hasil survei nilai yang diraih kader sangat jauh berbeda dengan calon dari luar partai, maka partai harus rasional. Artinya, Golkar akan memberikan kesempatan kepada kandidat yang benar-benar baik untuk membangun rakyat Papua. 

"Jika itu terjadi, maka akan ada komitmen tertulis yang dilakukan partai dengan kandidat dari luar partai, yang mana jika nanti keluar sebagi pemenang Pilkada harus mendukung Golkar," jelasnya. (Admin)