Home Otonomi Papua Perpanjang Waktu Pembatasan Sosial Hingga 6 Mei 2020

Papua Perpanjang Waktu Pembatasan Sosial Hingga 6 Mei 2020

207
0
SHARE
Papua Perpanjang Waktu Pembatasan Sosial Hingga 6 Mei 2020

Keterangan Gambar : Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

Jayapura,- Pemerintah Provinsi Papua memperpanjang waktu pembatasan sosial hingga 6 Mei 2020 dari sebelumnya 23 April 2020. Keputusan ini akan mulai berlaku pada  24 April 2020.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal,  mengatakan  perpanjangan pembatasan sosial harus dilakukan mengingat hingga kini jumlah kasus covid-19 telah mencapai 100 lebih, yang tersebar di 11 kabupaten dan kota di Papua. 

"Kasus ini semakin hari semakin meningkat. Sebelumnya statusnya adalah pembatasan sosial yang di perluas, namun saat ini statusnya menjadi pembatasan sosial yang diperluas dan di perketat," kata Klemen Tinal saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama Forkopimda di Jayapura, Rabu (22/4/2020).

Menurut ia, meskipun kasua Covid-19 meningkat, namun tingkat kesembuhan Papua peringkat 1 di Indonesia, yang mana secara nasional 11 persen, Papua 20 persen.

Dengan demikian, dirinya mengaku yakin dalam dua pekan ke depan akan ada perubahan positif, apabila semua pihak bisa bekerjasama dan mematuhi imbauan pemerintah.

"Saya minta masyarakat patuhi aturan-aturan yang sudah pemerintah buat, baik itu jangan keluar dan beraktivitas lebih dari jam  2, sebab secara medis di atas jam inilah aktivitas virus corona sedang tinggi-tingginya," ujarnya.

Dalam hal ini, kata ia, pemerintah akan terus mengawal dan menjaga baik dalam hal penanganan sampai masalah ketersediaan kebutuhan pokok.

"Kami minta dalam situasi saat ini pedagang tidak seenaknya menaikan harga, karena ini bencana. Jangan coba-coba mengambil keuntungan di situasi bencana,".

"Saya sudah perintahkan Satgas, apabila ada kedapatan orang-orang yang mengambil kesempatan dalam kesempitan ditangkap saja. Ini saya perlu tegaskan supaya jangan ada yang coba-coba bermain," kata Tinal dengan tegas. (Admin)