Home Otonomi Pemprov Papua Kucurkan Rp77 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Pemprov Papua Kucurkan Rp77 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

130
0
SHARE
Pemprov Papua Kucurkan Rp77 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Keterangan Gambar : Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat menyerahkan bantuan dana kepada perwakilan Rumah Sakit Dian Harapan Jayapura - galeriklementinal.com

Jayapura,- Pemerintah Provinsi Papua mengucurkan dana sebesar Rp77 miliar untuk membantu pemerintah 29 kabupaten/kota dan rumah sakit dalam penanganan wabah virus Covid-19 di Bumi Cenderawasih. Anggaran cash money itu juga diberikan kepada 17 asrama yang berada di luar Papua yang terdampak. 

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, mengatakan selain memberikan bantuan cash money, Pemerintah Provinsi Papua juga siap mendistribusikan 9.300 paket bahan pokok tahap I kepada kelompok keagamaan, paguyuban, panti jompo, panti asuhan, pesantren, asrama/pondokan mahasiswa, sektor informal dan formal di Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura.

"Dana-dana ini harus benar-benar dipakai 100 persen untuk penanganan Covid-19. Begitu juga bantuan bahan pokok, harus benar-benar dipastikan sampai kepada masyarakat. Kami juga sedang berusaha agar dalam waktu dekat ini, dana Otsus bisa juga bisa diberikan," kata Wagub Tinal di Jayapura, Kamis (30/4/2020). 

Ia berkeyakinan, jika penanganan wabah virus Covid-19 ditangani bersama-sama dan sungguh-sungguh, tentu apa yang dihadapi Papua saat ini akan selesai lebih cepat. 

"Memang akhir-akhir ini kasus Korona meningkat drastis, yakni 206. Tapi keinginan saya semua orang yang berstatus ODP dan PDP bisa segera jalani tes agar bisa diketahui hasilnya dan diobati secara intens,".

"Untuk itu, saya minta kabupaten/kota dapat bergandengan tangan untuk memastikan situasi di daerahnya masing-masing," ujarnya.

Wagub Klemen Tinal menambahkan pemerintah provinsi akan terus menerus membantu dalam segala hal, baik administrasi, bantuan sosial, finansial maupun hal lain sesuai kapasitas.

"Saya harap dalam waktu tidak terlalu lama seluruh warga Papua keluar sebagai pemenang," tutupnya. (Admin)