Home Otonomi Wagub Papua Lantik Penjabat Sekda dan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Wagub Papua Lantik Penjabat Sekda dan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

225
0
SHARE
Wagub Papua Lantik Penjabat Sekda dan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Keterangan Gambar : Suasana Pelantikan Penjabat Sekda Papua dan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama - Dok.Galeriklementinal

Jayapura,- Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal, Selasa (7/4/2020) melantik Asisten Bidang Umum Ridwan Rumasukun menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Papua menggantikan pejabat lama, Hery Dosinaen. 

Selain melantik Penjabat Sekda, Wagub Tinal juga melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua yakni, Triwarno Purnomo Staf Ahli Bidang Pengembangan Otonomi Khusus, Elsye Penina Rumbekwan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia, Hosea Murib Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan serta Kepala Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Yorem Wanimbo. 

Dalam arahannya, Wakil Gubernur Klemen Tinal menyampaikan pergantian Sekda Papua sebelumnya sudah disetujui Presiden dan Menteri Dalam Negeri, sehingga provinsi wajib melaksanakan dan mengamankan keputusan tersebut. 

"Kadang-kadang kita harus mundur sedikit agar bisa meloncat lebih jauh dan regenerasi juga bisa berjalan dengan baik," katanya.

Untuk itu, mewakili pemerintahan Papua, Wagub Klemen Tinal menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan karya yang sudah dibuat Hery Dosinaen selama mengabdi di Tanah Papua.

"Biarlah Tuhan yang akan senantiasa membalas, bahkan lebih tinggi dari apa yang kami pikirkan atas semua kebaikan yang telah di lakukan pak Hery untuk Papua," ujarnya.

Dirinya berharap ke depan Hery Dosinaen akan mendapat tempat (posisi) yang lebih baik lagi. "Kami harap beliau bisa jadi Dirjen di pusat, supaya kita bisa lebih mudah berkomunikasi dalam membangun Papua," sambungnya.

Ditempat yang sama, Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukan menyampaikan tugas seorang penjabat adalah untuk menyiapkan panitia seleksi (Pansel) guna melakukan penjaringan terhadap sekda definitif.

"Saya diberikan waktu selama 3 bulan sudah harus selesai. Oleh karena itu, saya mohon dukungan dari seluruh jajaran agar bisa melaksanakan amanah ini dengan baik," kata Ridwan.

Hery Dosinaen menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang sudah mempercayakan dirinya menjabat Sekda Papua selama 6 tahun 3 bulan.

"Saya mohon maaf apabila selama kepemimpinan saya ada yang tidak berkenan. Tapi semua yang kita lakukan kita sepakat untuk kemajuan tanah ini," kata Hery. (Admin)