Home Otonomi Wagub Papua Salurkan Bapok ke P3W, Panti Asuhan, Panti jompo dan Pondok Pesantren

Wagub Papua Salurkan Bapok ke P3W, Panti Asuhan, Panti jompo dan Pondok Pesantren

157
0
SHARE
Wagub Papua Salurkan Bapok ke P3W, Panti Asuhan, Panti jompo dan Pondok Pesantren

Keterangan Gambar : Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang ada di panti asuhan Laskar Kristus Doyo Kertosari - galeriklementinal.com

Jayapura,-  Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Sabtu (2/5/2020) didampingi Satgas Covid-19 Papua menyalurkan bantuan bahan pokok (Bapok) ke Panti Asuhan Laskar Kristus Doyo Kertosari, Distrik Sentani Barat, Panti Jompo Pos VII Sentani kabupaten Jayapura, P3W GKI Padangbulan, Pantai Asuhan Pelangi dan Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp, Kota Jayapura.

Tak hanya membagikan bahan pokok berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan dan kebutuhan lain, Wagub Tinal juga berkesempatan membagikan masker serta memberikan semangat kepada penghuni panti dan pondok pesantren untuk bersama-sama perangi wabah Covid-19 dengan cara menjalankan imbauan pemerintah.

"Kami ingin melihat langsung situasi di lapangan, baik interaksi sosial, maupun kehidupan aktivitas lainnya, sekaligus juga kita datang ke beberapa titik untuk memberikan bantuan dan mau mendapatkan respon masyarakat langsung mengenai situasi dampak Covid-19," kata Klemen Tinal di Jayapura.

Ia menilai, secara umum di Kota dan Kabupaten Jayapura, imbauan pembatasan sosial dari pemerintah tampaknya belum mampu memberikan pemahaman yang penuh pada masyarakat. Hal itu terlihat masih 
banyak orang yang berlalu lalang.

"Kami melihat secara umum baik, tapi disiplin perlu ditingkatkan lagi, supaya benar-benar bisa mencegah, mengurangi serta menyelesaikan masalah Covid-19 di Papua," ujarnya.

Ia katakan, kunci untuk mencegah penyebaran virus corona di Papua hanya dengan disiplin, tidak melakukan aktivitas di luar rumah, diam di rumah, jika ada keperluan dan harus keluar rumah diwajibkan menggunakan masker.

"Mari kita lebih disiplin, apapun hal  yang ingin di lakukan, kalau itu sangat tidak penting, tidak usah keluar, diam saja di rumah," katanya dengan tegas.

Wagub Tinal berharap bantuan sosial dari pemerintah Provinsi Papua sampai tepat sasaran, sehingga masyakarat yang berdampak bisa merasakan manfaat  bantuan tersebut.

"Agar tepat sasaran, pemerintah provinsi akan mencocokan data penduduk dengan pemerintah kabupaten/kota, dalam hal ini dinas sosial, dan bantuan ini akan diberikan sesuai by name and by address. Artinya, namanya jelas dan diluar itu berarti melalui penguyuban, dan melalui tokoh agama," tutupnya. (Admin)